Paslon Independen Dharma-Kun Daftar ke KPU Jakarta Hari Ini

Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:32 WIB
loading...
Paslon Independen Dharma-Kun...
Paslon jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta untuk maju di Pilkada 2024 hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan bakal Cagub dan Cawagub jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta untuk maju di Pilkada 2024 hari ini.

“Yang pasti konfirmasinya katanya hari terakhir ya (hari ini). Nanti kami coba cek lagi di sekretariatan apakah sudah ada konfirmasi kapan jam mau datangnya Pak Dharma dengan timnya,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, Kamis (29/8/2024).



Diketahui, pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana maju sebagai calon independen pada Pilkada Jakarta 2024 setelah sebelumnya dinyatakan lolos pada verifikasi faktual.

Sebagai informasi, pada Rabu (28/8/2024) ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar untuk maju di Pilkada Jakarta. Pertama, pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan berikutnya yakni Ridwan Kamil dan Suswono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta juga telah menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono lengkap.

“Hari ini kami menyatakan berkas yang diberikan itu lengkap diterima untuk pendaftaran,” kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata, Rabu (28/8/2024).



Wahyu mengatakan selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi syarat dukungan. “Tentu kami ke depannya akan melakukan verifikasi administrasi syarat dukungan yang sudah diserahkan mulai tanggal 29 Agustus sampai 5 September 2024,” papar dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)