PKS Batal Usung Ariza-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel, Ini Jagoan Barunya

Selasa, 27 Agustus 2024 - 08:45 WIB
loading...
PKS Batal Usung Ariza-Marshel...
DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Ruhamaben-Shinta untuk maju Pilkada Tangsel. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) batal mendukung Ahmad Riza Patria- Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Ruhamaben-Shinta untuk maju Pilkada Tangsel.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan, PKS mendengarkan aspirasi dari para kader PKS serta masukan publik yang berkembang, dan terutama dengan adanya peluang yang dibuka oleh Mahkamah Konstitusi (MK) serta ditetapkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sesuai putusan MK tersebut.

"Maka dengan berbagai perkembangan terakhir itu, DPTP PKS memutuskan untuk menarik rekomendasi/SK/Form B 1 KWK yang sebelumnya sudah diberikan kepada calon lain, dengan mengeluarkan dukungan resmi terbaru (SK dan Form B 1 KWK) pada Pilkada Tangsel kepada dua kader PKS yaitu Ruhamaben-Shinta," demikian dikutip dari Instagram @pk-sejahtera, Selasa (27/8/2024).



Di unggahan tersebut, PKS juga memberikan dukungan kepada Amarullah (Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang) serta kader PKS Bonnie M, untuk maju di Pilkada Tangerang.

"Sebagaimana kita pahami dinamika politik yang luar biasa terjadi akhir-akhir ini adalah bentuk kepedulian kader partai dan publik dalam ruang demokrasi kita. Ada juga keputusan MK serta PKPU terbaru yang diterima oleh DPTP untuk dilaksanakan. PKS sebagai partai politik tunduk patuh pada konstitusi dan menghargai aspirasi kader dan masyarakat, sehingga akhirnya DPTP PKS telah menetapkan pasangan calon Ruhamaben-Shinta untuk Pilkada Tangsel dan Amarullah-Bonnie pada Pilkada Tangerang tahun 2024,” papar Syaikhu.

Syaikhu pun menginstruksikan kepada kader, struktur dan tim pemenangan untuk memenangkan pasangan calon yang akan diusung PKS pada Pilkada 2024, khususnya di Tangerang Selatan dan Tangerang.

"Semoga keputusan ini bisa dimenangkan semata-mata untuk kebaikan rakyat Tangerang dan Tangerang Selatan khususnya dan Indonesia umumnya. Dan saya instruksikan semua daya yang dimiliki PKS,untuk dimaksimalkan berjuang bersama rakyat dan kandidat memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Tangerang maupun Tangerang Selatan,” tutur Syaikhu.

Sebelumnya, Bakal Calon Wali Kota Tangsel Ahmad Riza Patria membantah isu hengkangnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung dirinya dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024. "Kata siapa membatalkan pasangan, dari mana," ujar Ariiza di DPP PSI, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Dia menegaskan, setelah mengonfirmasi ke DPD PKS, isu tersebut menurutnya tidak benar. PKS, kata dia, masih solid mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel .



"Ya tadi kami konfirmasi ke DPP saya konfirmasi belum ada perubahan. Nanti kita tunggu saja. Yang pasti kami sudah terima B1 KWK dari PKS langsung kepada saya dan Marshel di Serpong," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)