Demo Mahasiswa di DPR, Polisi Kerahkan 18 Ribu Personel Gabungan

Selasa, 24 September 2019 - 11:03 WIB
Demo Mahasiswa di DPR, Polisi Kerahkan 18 Ribu Personel Gabungan
Demo Mahasiswa di DPR, Polisi Kerahkan 18 Ribu Personel Gabungan
A A A
JAKARTA - Polisi mengerahkan belasan ribu personelnya guna pengamanan aksi demo di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta yang dilakukan sejumlah aliansi mahasiswa dan sejumlah elemen.

"Ada 18 ribu personel gabungan diterjunkan guna pengamanan hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, belasan ribu personel itu berasal dari TNI-Polri dan unsur dari Pemprov DKI Jakarta, seperti Damkar DKI, Satpol PP DKI dan Dishub DKI. Mereka bakal ditempatkan di sejumlah titik lokasi yang ada di kawasan gedung DPR/MPR RI.

Namun, polisi tidak menjelaskan secara rinci apakah anggota brimob dari Polda Lampung ikut mengamankan aksi demo tersebut. Namun, pengamanan demo lebih diperketat dibandingkan sebelumnya. (Baca Juga: Amankan Demo Mahasiswa di Gedung DPR, 5.500 Personel Gabungan Dikerahkan)

Polosi juga tak menyebutkan secara rinci berapa jumlah massa yang bakal melakukan aksi demo tersebut. Hanya saja, polisi sudah menerima surat pemberitahuan tentang adanya aksi di depan gedung DPR.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)