Polisi Sebut Aksi 21 April Berlangsung Tertib dan Damai

Jum'at, 22 April 2022 - 00:45 WIB
loading...
Polisi Sebut Aksi 21 April Berlangsung Tertib dan Damai
Aksi 21 April yang berlangsung di Patung Kuda dan Depan Gedung DPR-MPR, Jakarta Pusat berjalan tertib. Adapun aksi tersebut digelar BEM UI, AMI dan buruh. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi 21 April yang berlangsung di Patung Kuda dan Depan Gedung DPR-MPR RI, Jakarta Pusat berjalan tertib dan damai. Adapun aksi tersebut digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), dan buruh.

Baca juga: Polisi Sebut Demo 21 April Kecil Kemungkinan Rusuh

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, aksi sejak pukul 17.50 WIB telah selesai. Ia pun mengapresiasi aksi yang berlangsung tertib dan damai.



"Kedua tempat itu sampai saat ini saya menyampaikan sampai pukul 17.50 WIB semua aksi demonstrasi di dua tempat tersebut telah selesai," kata Zulpan kepada wartawan di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

"Tentunya kami dari Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa termasuk juga dari elemen buruh yang berlangsung dengan tertib kemudian juga mematuhi ketentuan terkait dengan waktu melakukan unjuk rasa," ungkapnya.

"Karena menjelang 18.00 karena batasnya 18.00 tadi 17.10 kegiatan ini diakhiri dan mereka meninggalkan lokasi dan kembali menuju tempat asal atau titik awal, baik di kampus maupun di rumah masing-masing," tambahnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan pengamanan demo ini Polda Metro Jaya mengerahkan 9.915 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, hingga Dishub DKI Jakarta. Tak hanya melakukan pengamanan massa aksi, aparat gabungan juga turut mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Hal senada disampaikan Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto, bahwa demo 21 April berjalan kondusif dan sesuai aturan.

"Untuk demo kali ini berjalan kondusif. Untuk massa koperartif mengikuti aturan. Pada kesempatan ini perwakilan diterima oleh Sufmi Dasco, Wakil Ketua DPR," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)