Demo Kawal Putusan MK, Seribuan Mahasiswa UI Naik Bus dan Angkot ke Gedung DPR

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:55 WIB
loading...
Demo Kawal Putusan MK,...
Seribuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bertolak dari Depok ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mereka ke Gedung DPR untuk demo kawal Putusan Mahkamah Konstitusi (MK)yang dianulir Badan Legislasi (Baleg) DPR. Foto/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Seribuan mahasiswa Universitas Indonesia ( UI ) bertolak dari Depok ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mereka ke Gedung DPR untuk demo kawal Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianulir Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Pantauan SINDOnews di Lapangan FISIP UI, puluhan armada bus hingga angkot membawa seribuan mahasiswa UI dengan pengawalan. Terlihat mahasiswa UI kompak mengenakan baju hitam lengkap dengan jaket kuning.

Terlihat pula sejumlah spanduk bertuliskan kritikan tertempel di badan bus yang membawa mahasiswa UI seperti 'Tolak Politik Dinasti', 'Jangan Obok-Obok Demokrasi Kami', dan lainnya.

Demo Kawal Putusan MK, Seribuan Mahasiswa UI Naik Bus dan Angkot ke Gedung DPR


Sebelumnya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Verrel Uziel mengatakan agenda hari ini yakni mengawal Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 yang berusaha digagalkan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan menerbitkan RUU Pilkada .

"Agenda hari ini tentu kita ingin mengawal Putusan MK yang kemarin sudah diterbitkan, tetapi berusaha untuk dianulir, digagalkan oleh DPR dengan menerbitkan RUU Pilkada maka dari itu mahasiswa UI akan hadir di DPR RI untuk mengawal jangan sampai akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat kita membuat semacam gerakan gerakan yang tidak dikehendaki oleh rakyat," kata Verrel saat ditemui di UI, Depok, Kamis (22/8/2024).



Data terakhir mahasiswa UI yang akan hadir ke DPR sebanyak 1.100. "Itulah perkiraan massa UI yang akan membersamai nanti BEM se-UI semua unsur BEM UI dan 15 BEM Fakultas yang ada," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)