Koalisi Jakarta Rido Makin Solid Pascaputusan MK

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:47 WIB
loading...
Koalisi Jakarta Rido...
Koalisi parpol pendukung Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024 berfoto bersama usai merampungkan administrasi dukungan di Jakarta, Selasa (27/8/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Koalisi partai politik pendukung Ridwan Kamil - Suswono untuk Pilkada Jakarta 2024 atau Jakarta Rido makin solid pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Koalisi Jakarta Rido merampungkan administrasi dukungan dari partai kepada pasangan calon pada hari ini.

Dalam acara koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Sari Pacific, Jakarta, ketua dan sekretaris partai pendukung tingkat Jakarta menyerahkan dokumen resmi kepada Ketua Tim Sukses Rany Mauliani dan Sekretaris Selamat Nurdin. Hadir Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Khoirudin.

Kemudian, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Elva Fahri Qolbina.



Selain itu hadir pula Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPW Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Saiful Rahmat Dasuki, Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Ramdan Alamsyah, dan Ketua DPW Partai Gelora Jakarta Triwisaksana.

Dalam acara itu juga hadir perwakilan Partai Garuda Jakarta, Partai Prima Jakarta, Partai Bulan Bintang (PBB) Jakarta, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Selain perwakilan partai, juga hadir Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro.

“Kami patuh pada aturan KPU, yaitu menggunakan perhitungan suara sebagai basis dukungan. Ini perkembangan yang positif karena semakin banyak partai yang dapat secara riil mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono,” ujar Selamat Nurdin.

Sementara itu, bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, pilkada ini merupakan momen persatuan dan kebersamaan. "Semua elemen yang mendukung, baik partai politik. relawan, dan komunitas sebisa mungkin terlibat dalam hajatan pendaftaran ini. Kita buat acara pendaftaran ini menyebarkan kegembiraan," ujar RK.



Rany Mauliani mengatakan bahwa koalisi Jakarta Rido kini makin solid setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah basis dukungan dari perhitungan kursi menjadi perhitungan suara.

“Putusan MK telah mengubah medan permainan pilkada di Jakarta. Namun, bagi kami, itu dinamika yang harus dihadapi. Sekarang kami merasa lebih solid dan siap menjalankan kompetisi di pemilihan gubernur Jakarta,” kata anggota DPRD Jakarta dari Partai Gerindra tersebut.

Salah satu hasil pertemuan ini adalah konfirmasi pendaftaran ke KPUD Jakarta di bilangan Salemba, Jakarta Pusat, akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar jam 14.00 WIB. Acara tersebut akan diisi karnaval budaya dengan tanjidor, barongsai, dan hiburan kesenian lainnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)