alexametrics

Wali Kota Jaktim Akan Undang KemenPUPR Terkait Trotoar Kalimalang

loading...
Wali Kota Jaktim Akan Undang KemenPUPR Terkait Trotoar Kalimalang
Trotoar di tengah Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar akan mengundang pihak pengembang Tol Becakayu untuk menangani masalah terkait keberadaan trotoar di tengah Jalan Kalimalang. Pasalnya, keberadaan trotoar itu dikeluhkan masyarakat lantaran membahayakan pengendara.

"Saya akan undang minggu depan, kita kaji lagi, manfaatnya apa ini trotoar, kalau enggak ada manfaatnya bongkar saja, dari pada bahaya untuk masyarakat," kata Anwar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (16/9/2019).

Dia menuturkan, jika trotoar tidak memiliki tujuan yang jelas maka segera dilakukan perombakan. Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.



"Karena pembangunan trotoar itu satu paket dengan pembangunan Becakayu, itu Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), pemerintah pusat, jadi kita harus koordinasi dulu," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini warga yang melintas di jalan tersebut sudah merasa terganggu dan acap kali menimbulkan kemacetan.

"Sudah ada sebagian bilang menganggu, menambah kemacetan dan beresiko bagi pengendara motor pada malam hari," ujarnya. (Baca juga: Bahaya, Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dikeluhkan Pengendara)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak