alexametrics

Korsleting Listrik Biang Kebakaran 2 Ruko di Pasar Modern Bintaro Jaya

loading...
Korsleting Listrik Biang Kebakaran 2 Ruko di Pasar Modern Bintaro Jaya
Kebakaran hebat melanda ruko Pasar Modern Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (14/9/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kebakaran dua ruko, di Pasar Modern Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil dipadamkan. Diduga percikan api berasal dari korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, kedua ruko yang terbakar itu menjual wall paper RA 19 dan kue RA 20. (Baca juga: 2 Ruko Pasar Modern Bintaro Terbakar, Pengunjung Berhamburan)

"Yang terbakar ruko jualan interior, seperti wall paper dan toko kue dapan. Kami menerjunkan 11 unit mobil pemadam, dan dibantu satu unit dari DKI," katanya kepada SINDOnews, Sabtu (14/9/2019).



Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Petugas pun sudah mulai tampak melakukan pendinginan di kedua ruko yang terbakar.

"Kondisi sudah terkendali dan dalam proses pendinginan. Untuk sementara, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Situasi di lokasi kejadian sudah mulai normal. Aktivitas sudah normal," paparnya.

Terpisah, Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 18.10 WIB. Api berasal dari lantai dua ruko RA 19 yang tutup.

"Saat itu, ada anggota sekuriti yang melihat api. Katanya, api berasal dari ruko RA 19 lantai 2 yang diduga berasal dari konsleting listrik. Saat kejadian ruko RA 19 sudah tutup. Ruko tutup jam 17.00 WIB," jelasnya.

Kebakaran dengan cepat membesar dan kobaran api langsung menyambar ruko RA 20 yang menjual kue. Dalam kebakaran itu sendiri, ruko RA 19 menderita kerugian yang sangat besar, karena 90% lebih terbakar.

Sedangkan RA 20, mengalami kerusakan yang lebih ringan. Saat kejadian, ruko RA 20 juga tutup. Sehingga tidak ada korban. Namun, kerugian ditaksir hingga Rp150 juta. Situasi Pasar Modern Bintaro Jaya sudah normal dan aktivitas warga pun kembali pulih.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak