DKI Kembangkan Wisata Kota Tua dengan Gelar Festival

Minggu, 08 September 2019 - 23:38 WIB
DKI Kembangkan Wisata Kota Tua dengan Gelar Festival
DKI Kembangkan Wisata Kota Tua dengan Gelar Festival
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya kembangkan kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, sebagai destinasi wisata sebuah kota. Revitalisasi dan promosi terus dilakukan untuk menarik wisatawan.

Kepala Bidang Sumber Daya Kebudayaan Seksi Cagar Budaya, Karnedi mengatakan, Kota Tua dan Pulau Seribu merupakan program strategis nasional yang menjadi prioritas dalam pembangunan kota. "Artinya, Pemprov DKI sangat serius dalam mengembangkan kedua destinasi tersebut," kata Karnedi saat dihubungi, Minggu (8/9/2019).

Karnedi menjelaskan, untuk mengembangkan destinasi Kota Tua itu terbagi tiga bagian. Di antaranya yaitu revitalisasi, promosi dan event. Untuk revitalisasi, masing-masing unit pengelola memiliki konsep tersendiri dan saling terintegrasi. Misalnya saja Unit Pengelola Kawasan Kota Tua yang merevitalisasi Kota Tua dengan anggaranya sendiri. Begitu juga dengan unit pengelola museum.

Kemudian, lanjut Karnedi, promosi. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata melakukan promosi destinasi Kota Tua baik di dalam ataupun luar negeri.

"Ketiga yakni dengan melakukan berbagai event. Berbagai event di Fatahillah dan museum rutin dilakukan. Minggu sore ini ada pagelaran Fatahillah yang bercerita sejarah Fatahillah. Oktober nanti ada festival museum International," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)