Mahasiswa Baru IPB University Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi Home Stay

Rabu, 07 Agustus 2024 - 11:34 WIB
loading...
Mahasiswa Baru IPB University...
Mahasiswa IPB University berinisial SNR (18) ditemukan tewas tergantung di home stay wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnew
A A A
JAKARTA - Mahasiswa IPB University berinisial SNR (18) ditemukan tewas tergantung di home stay wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban merupakan mahasiswa baru IPB University yang sedang menjalani ospek kampus.

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto mengatakan, peristiwa itu diketahui pada Selasa (6/8/2024). Awalnya, polisi mendapat informasi dari pegawai home stay adanya temuan mayat pria tergantung.

"Mengecek tentang kebenaran informasi tersebut, setelah sampainya di lokasi TKP ternyata benar ditemukan jasad laki-laki dewasa yang diduga bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali yang diikat leher dalam kamar mandi home stay," kata Hartanto dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).



Pihaknya berkoordinasi dengan Inafis Polres Bogor untuk pemeriksaan. Selanjutnya, jasad SNR dibawa ke RSUD Ciawi menunggu pihak keluarga.

"Kami melaksanakan koordinasi terhadap Universitas IPB atas kegiatan korban yang masih masa ospek mahasiswa baru di Universitas IPB. Untuk terkait motif korban mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri (gantung diri) masih belum diketahui," katanya.

Jasad pemuda asal Bojonegoro itu sudah dalam penanganan pihak RSUD untuk dikembalikan ke pihak keluarga dan dimakamkan secara layak.

"Keluarga menerima ini sebagai takdir dan musibah tidak berkenan untuk diproses lanjut," pungkasnya.

Sementara itu, IPB University telah berkoordinasi dengan Polsek Dramaga. Untuk selanjutnya kami menunggu hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara dari pihak kepolisian.

"Pihak kepolisian telah mengomunikasikan kejadian ini kepada pihak keluarga mahasiswa yang bersangkutan. Empati penuh kami sampaikan untuk pihak keluarga. Kami mendoakan agar keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. IPB akan memfasilitasi pengurusan hingga pemulangan jenazah ke kampung halamannya," kata Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

Yatri menjelaskan, saat ini sedang berlangsung kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) di kampus IPB University pada 6 hingga 10 Agustus 2024. Sebelumnya ada pra MPKMB pada 2-3 Agustus berupa Ruang Eksplorasi, Simulasi Rekor dan Ruang Talenta," kata Yatri.

Pengenalan kampus untuk mahasiswa baru di IPB University berlangsung secara edukatif, tertib, dan jauh dari perpeloncoan. Semua kegiatan dilakukan dengan pembinaan dan pengawasan ketat dari Direktorat Kemahasiswaan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif.

"Kami berharap musibah meninggalnya salah satu mahasiswa baru ini tidak mengurangi semangat mahasiswa lainnya untuk menuntaskan kegiatan MPKMB hingga 10 Agustus mendatang," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)