Kukuhkan 54 Anggota Paskibra DKI, Ini Pesan Anies Baswedan

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:53 WIB
Kukuhkan 54 Anggota Paskibra DKI, Ini Pesan Anies Baswedan
Kukuhkan 54 Anggota Paskibra DKI, Ini Pesan Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta. Keseluruhan anggota Paskibraka ini akan bertugas di dua upacara bendera di Lapangan Monas dan Pantai Maju, Jakarta Utara, pada 17 Agustus mendatang.

"Kita mulai dengan bersyukur diberi kesempatan menjadi saksi pengukuhan Paskibraka tingkat DKI Jakarta. Saya ucapkan selamat kepada saudara semua yang terpilih mengibarkan Merah Putih pada 2019 ini," ujar Anies dalam sambutannya, Kamis (15/8/2019).

Anies mengapresiasi para anggota Paskibraka yang telah lulus dalam seleksi, sekaligus menitipkan pesan agar para anggota Paskibraka menjaga dengan baik amanat untuk mengibarkan bendera Merah Putih.“Baru saja Anda dikukuhkan dan tanggung jawab yang dititipkan adalah untuk mengibartinggikan Merah Putih, bukan hanya pada saat upacara dua hari lagi tetapi di semua sektor tempat Anda berkarya,” pesan Anies.

Anies mengajak para anggota Paskibraka berefleksi mengenai perjuangan pengibaran bendera Merah Putih yang membutuhkan perjuangan besar dari para perintis kemerdekaan. “Amanat tersebut bukan sekedar mengibarkan bendera saja, tapi anda harus menyadari bahwa bendera itu dinaikkan pertama kali, yang membutuhkan hibah nyawa, darah, tenaga, dan pikiran para perintis kemerdekaan, sehingga amanat yang dititipkan ditunaikan layaknya kita menghargai para pendiri republik ini,” ucap Anies.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)