Sambut HUT RI, Pendaki Cilik Asal Tangerang Akan Jelajah Alam Pegunungan

Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:01 WIB
Sambut HUT RI, Pendaki Cilik Asal Tangerang Akan Jelajah Alam Pegunungan
Sambut HUT RI, Pendaki Cilik Asal Tangerang Akan Jelajah Alam Pegunungan
A A A
JAKARTA - Seorang pelajar SDIT Islamicity Kelas 5 asal Cipondoh, Kota Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11) siap menjelajah alam dengan mendaki sejumlah gunung baik di dalam dan luar negeri.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-47, Fayyadh akan melakukan pendakian Gunung Merbabu di Boyolali, Jawa Tengah, melalui jalur Selo.

Sebelumnya, bocah yang pernah mengenyam pendidikan Akademi Football di Firman Utina (FU-15) ini juga pernah melakukan pendakian di sejumlah lokasi. Di antaranya Gunung Karang yang terletak di Propinsi Banten. Kemudian pernah mendaki Gunung Gede, Gunung Cikurai, Puncak Kencana, Puncak dan Lalana yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Aksi mendaki yang dilakukan bersama Ayahnya itu juga pernah dilakukan di Gunung Sumbing yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Serta Pegunungan Ulludag yang terletak di Propinsi Bursa, Negara Turki.

Menurut Fayyadh, yang pernah memenangi Lomba Adzan dan Taekwondo antar sekolah itu mengatakan, mendaki gunung hal yang menyenangkan sekaligus bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT.

"Pernah ke Gunung Gede, dimana perjalanan ditempuh sampai 14 jam karena hujan deras dan jalan yang sakit licin," ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Selasa (13/8/2019).

Namun hal ini mengasyikan dan menjadi tantangan baginya. Hal yang juga berkesan waktu mendaki Puncak Kencana, di Bogor Jawa Barat. Pendakian itu dilakukan pada dini hari jam 01.00 WIB gelap gulita menuju puncak. Namun juga banyak menjumpai binatang seperti anjing hutan dan monyet.

Ia berharap anak-anak Indonesia tidak hanya jalan-jalan ke mal semata, namun bisa menikmati juga pemandangan alam yang sangat indah yang dimiliki bangsa ini.

Rencananya, ekspedisi menyambut HUT RI ke-74 akan di lakukan pada tanggal 15-17 Agustus 2019. Di mana pendakian Merbabu akan dilakukan melalui Jalur di Kabupaten Selo.

Sementara itu, orang tua Fayyadh Qaishar Syafiq yang bernama Jaka Lelana mengatakan, jelajah alam selain menikmati pemandangan alam juga digunakan renungan tentang kebesaran ciptaan Allah SWT. Dia berharap supaya anak-anak lebih banyak bersyukur.

"Menikmati pemandangan alam dan membawa bekal secukupnya. Kemudian makan bersama di puncak gunung. Itu menjadi keindahan dan kebahagiaan tersendiri bagi anak dan orang tua," ujarnya.

Semoga perjalanan Ekspedisi HUT RI ke-74, yang akan di mulai dari Cipondoh Kota Tangerang menuju Boyolali Jawa Tengah berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti.

"Impian Fayyadh bisa mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania Afrika. Semoga gunung-gunung yang pernah didaki bisa mengantarkannya dan sebagai modal untuk latihan agar menjadi anak yang kuat dan tanggung," ucap Jaka.

Fayyadh Qaishar Syafiq adalah murid kelas 5 SDIT Islamicity di daerah Buaran, Kota Tangerang. Selain punya hobi mendaki gunung, ia juga hobi bermain bola dan naik motor cross kecil yang dimilikinya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)