alexametrics

Idul Adha, Anies: Izinkan Warga Kurang Mampu Menikmati Masakan ala Hotel

loading...
Idul Adha, Anies: Izinkan Warga Kurang Mampu Menikmati Masakan ala Hotel
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyerahkan sapi kurban satu ekor sapi jenis limosin kepada Panitia Kurban Masjid Fatahillah Balai Kota, Minggu (11/8/2019). Foto:SINDOnews/Oktorizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H dijadikan sebagai momentum berbagi kepada sesama. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membagikan olahan daging dari ratusan hewan kurban yang disembelih hari ini.

"Pemprov DKI dari keseluruhan jajaran, telah mengumpulkan 189 ekor sapi, 306 kambing, dan 1 kerbau, yang akan menjadi hewan kurban. Ini semua nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat Jakarta," ujar Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019).

Anies mengatakan, setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban itu akan diolah terlebih dahulu oleh para juru masak di hotel-hotel bintang lima. Setelah diolah, daging kurban itu dimasukkan ke dalam kaleng untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Jakarta.



"Ini adalah inovasi untuk membuat idul kurban manfaatnya lebih panjang," ujar Anies. (Baca juga: Dimasak Chef Hotel, Pemprov DKI dan ACT Tebar Daging Kurban Siap Santap)

Menurut Anies, dengan pembagian daging kurban yang sudah matang, diharapkan bisa dinikmati warga kurang mampu. Bukan hanya menikmati daging kurban, tapi bisa merasakan masakan ala hotel bintang 5.

"Ayo sumbangkan tenaga Anda untuk makanan yang enak. Bukan hanya dinikmati mereka yang berkelas sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka yang berekonomi rendah bisa merasakan makanan hotel berbintang," tegas Anies.

Program Dapur Kurban ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang dijalin antara Pemprov DKI dengan Rumah Zakat kemudian Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan hotel-hotel berbintang. Tahun depan, pihaknya akan mengundang lebih banyak lagi hotel berbintang terlibat dalam Dapur Kurban.

Selain karena berpengalaman dalam pengolahan masakan, pelibatan para chef hotel tersebut diharapkan dapat membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban. Melalui program ini masyarakat bisa merasakan cita rasa masakan hotel berbintang.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak