Cerita sang Gubernur Soal Perbedaan Perayaan Idul Adha Sebelum dan di Masa Pandemi Covid-19

Jum'at, 31 Juli 2020 - 12:45 WIB
loading...
Cerita sang Gubernur Soal Perbedaan Perayaan Idul Adha Sebelum dan di Masa Pandemi Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama keluarga yang merayakan Idul Adha di Balai Kota.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Momen Idul Adha biasanya menjadi sebuah peristiwa dimana untuk bertemu dengan keluarga besar maupun jauh. Namun di masa pandemi Covid -19 saat ini, nampaknya sangat sulit untuk dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta , Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, biasanya jika setelah salat Idul Adha, dirinya bersama istri dan anak kumpul bersama keluarga besar."Tetapi tahun ini tidak ada kumpul keluarga besar. Cuma sekadar di rumah saja," kata Anies di Balai Kota, Jumat (31/7/2020).

Diceritakan Anies, tak hanya momen bersama keluarga saja yang pudar kali ini. Menyaksikan pemotongan hewan kurban juga pupus. "Kita semua tahu bahwa aturannya justru tidak mendatangi lokasi pemotongan. Jadi nanti, hanya saya mungkin periksa satu sampai dua tempat pemotongan, tapi tidak bersama dengan keluarga dan anak-anak. Itu yang berbeda tahun ini dibandingkan sebelumnya," ujarnya. (Baca: Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19, Anies Ajak Teladani Keluarga Nabi Ibrahim)

Dalam setiap tradisinya, Anies mengaku di setiap Hari Idul Adha dirinya bersama istri dan anak melakukan kunjungan seperti di Kuningan, Jawa Barat, Yogyakarta dan di beberapa tempat yang memang memiliki sejarah hubungan yang panjang. "Misalnya tempat KKN, itu selalu setiap tahun sejak dulu, saya selalu berkurban di tempat KKN. Tahun ini juga begitu. Itu saja yang biasa kita kerjakan namun sedikit berbeda," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)