Dishub DKI Segera Serahkan Hasil Kajian Perluasan Ganjil Genap ke Anies

Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:05 WIB
Dishub DKI Segera Serahkan Hasil Kajian Perluasan Ganjil Genap ke Anies
Dishub DKI Segera Serahkan Hasil Kajian Perluasan Ganjil Genap ke Anies
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera menyelesaikan kajian mengenai konsep penerapan perluasan ganjil genap di ruas jalan Jakarta. Rencananya kajian ini akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada Jumat, 9 Agustus 2019 mendatang.

"Jumat mendatang paling lambat kajian ganjil genap itu sudah saya selesaikan dan saya laporkan kepada Pak Gubernur untuk beliau memilih, menetapkan alternatif perluasan yang mana," ungkap Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi Selasa (6/8/2019).

Syafrin menururkan, tengah mematangkan konsep mengenai penerapan ganjil genap untuk mendukung kinerja dari Gubernur Anies dalam mengatasi permasalahan kualitas udara di Jakarta."Targetnya Pak Gubernur ke kami itu pada minggu ini, awal minggu ini sudah harus disampaikan, tapi kan ini belum selesai untuk kajiannya," katanya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) No 66/2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara yang telah ditandatangani pada Kamis, 1 Agustus 2019. Isi dari poin Ingub itu ada yang mengatur mengenai penerapan perluasan rute ganjil-genap selama sepanjang tahun.

"Mendorong partisipasi warga dalam pengendalian kualitas udara melalui perluasan kebijakan ganjil-genap sepanjang tahun," bunyi ingub Nomor 66 Tahun 2019, Jumat (2/8/2019).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)