Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Japek, Antisipasi Penyempitan Jalan

Minggu, 04 Agustus 2019 - 23:10 WIB
Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Japek, Antisipasi Penyempitan Jalan
Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Japek, Antisipasi Penyempitan Jalan
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) terus berupaya meningkatkan kualitas kenyamanan pengguna jalan dengan menjaga konsistensi dalam bidang pemeliharaan jalan melalui metode rekonstruksi rigid setiap minggunya.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan, di minggu pertama bulan Agustus ini pekerjaan pemeliharahaan tersebut akan dilakukan di satu lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu jalur arah Cikampek, tepatnya di Km 26+580 hingga Km 26+610 pada lajur 1 dengan panjang penanganan 30 meter.

"Pekerjaan akan dimulai hari ini, Minggu, 4 Agustus 2019 pada pukul 00.00 WIB hingga Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 05.00 WIB," kata Irra kepada wartawan, Minggu (4/8/2019).

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud karena akan berdampak penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan. Mitigasi risiko itu berupa sistem buka tutup di area pekerjaan, yaitu penutupan bahu luar lokasi pekerjaan.

"Lalu lintas arah Cikampek akan berjalan normal, tidak ada penutupan total," jelasnya.

Jika kondisi lalu lintas padat, telah dipersiapkan contra flow dari Km 25+100 hingga Km 29+500 arah Cikampek untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pekerjaan.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek.

Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengimbau agar pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. "Jika akan mengambil jalur alternatif lain untuk menghindari lokasi pekerjaan maka pengguna jalan dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Barat," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)