Sambut Hari Anak Indonesia, Jurnalis Jakut-Pelindo 2 Gelar Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:24 WIB
loading...
Sambut Hari Anak Indonesia,...
Pelindo 2 berkolaborasi dengan Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Jakarta Utara mengadakan pelatihan jurnalistik dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Selasa (23/7/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok berkolaborasi dengan Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Jakarta Utara mengadakan pelatihan jurnalistik dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Selasa (23/7/2024).

Mengusung tema "Mengenal Pelabuhan Melalui Edukasi Jurnalistik", pelatihan ini melibatkan puluhan pelajar dari sekolah-sekolah di Jakarta Utara yang berada di wilayah operasional Pelindo Group.

Kegiatan yang digelar dua hari pada 23-24 Juli 2024 membantu peserta dalam mengikuti pembelajaran terkait dasar-dasar jurnalistik dan cara mengaplikasikannya ke dalam sebuah produk berita sesuai kaidah yang berlaku.



Selain itu, mereka juga mengikuti tur keliling pelabuhan untuk semakin mengenal Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu jalur tersibuk pergerakan ekonomi nasional.

Executive General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.

"Kegiatan ini sifatnya memberikan added value buat khususnya di level-level anak-anak dan sekolah," ujar Adi di Museum Maritim Indonesia.

Pihaknya rutin mengadakan program pemberdayaan anak tak cuma di Hari Anak Nasional, tapi di berbagai kesempatan.

Tiap tahunnya, Pelindo Group rutin mengadakan program TJSL yang salah satunya pemberian beasiswa kepada anak-anak kurang mampu di wilayah operasionalnya.

Tahun ini, Pelindo menggandeng Jurnalis Jakarta Utara untuk memperkenalkan peran dan fungsi pelabuhan melalui edukasi jurnalistik kepada para pelajar setingkat SMA dan SMK.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)