alexametrics

Rian Ernest Ditantang Buktikan Politik Uang dalam Proses Pemilihan Wagub DKI

loading...
Rian Ernest Ditantang Buktikan Politik Uang dalam Proses Pemilihan Wagub DKI
Wakil Ketua DPW PSI DKI, Rian Ernest.Foto/Istimewa/PSI
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest ditantang buktikan pernyataannya terkait adanya politik uang dalam proses pemilihan Wagub DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman seusai melaporkan Rian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

"Saya ajak saudara terlapor ayo buktikan omongannya dan buktikan tuduhannya karena kejadian ini (politik uang) memang tak ada. Karena emang kejadian ini enggak ada. Saya sudah melapor, ayo sama-sama kita buktikan, kita main di jalur hukum," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta ini.

Dia menerangkan, jangan sampai karena pernyataan tak bertanggung jawab itu, anaknya dibully di sekolahan kalau ayahnya seorang koruptor dan anggota DPRD yang menerima duit saat pemilihan wagub. Bila memang Rian menemukan adanya keganjilan, kecurigaan, ataupun berkaitan kasus korupsi seharusnya melakukan pelaporan.



"Ada mekanisme pelaporan korupsi bisa melaporkan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), kepolisian atau ke Kejaksaan, bukan menyebar di media yang cenderung berpotensi jadi fitnah, saya merasa dirugikan. Saya anggota DPRD DKI, punya konstituen tahun 2014 saya dapat 9.890 suara dan itu harus saya pertanggung jawabkan," tandasnya.

Selain itu, kata dia, pemilihan Wagub DKI pun belum terjadi, tapi Rian sudah memberikan pernyataan tak berdasar tanpa menyebutkan sumbernya pula dalam keterangan persnya yang tersebar di media massa. Maka itu, Rian dianggap dengan sengaja menyebarkan fitnah hanya berdasarkan rumor semata yang tak bisa dibuktikan kebenarannya.

"Sederhananya, kalau ada indikasi bakal terjadi money politic, KPK sudah menurunkan orang-orangnya tanpa perlu Rian Ernest koar-koar di media," katanya.

Dirinya hanya melaporkan Rian. Namun, jika polisi ingin mengembangkan laporannya itu hingga ke kader PSI yang lainnya, dirinya juga tidak keberatan karena itu hak kepolisian.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak