Ungkap Penyebab Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Telusuri Konstruksi Bangunan

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:24 WIB
loading...
Ungkap Penyebab Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Telusuri Konstruksi Bangunan
Petugas Laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis melakukan olah TKP kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020).ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin. Olah TKP dilakukan, salah satunya untuk menelusuri konstruksi bangunan.

"Tim pertama masih bekerja untuk mengecek konstruksi bangunan hasil kebakarannya ini seperti apa," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Senin (24/8/2020). Menurutnya, ada dua tim yang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Kejagung RI, yakni, tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polri dan Inafis. Kedua tim ini dipimpin langsung oleh Kapuslabfor Polri saat melakukan olah TKP.

"Tim kedua akan bergerak untuk mengecek bagaimana instalasi listrik dan mencari sumber api pertama untuk bisa diidentifikasi apakah penyebab dari kebakaran ini yang akan dipelajari oleh tim," katanya. (Baca: Hari Ini Polisi Olah TKP Kebakaran di Kejaksaan Agung)

Dia menambahkan, Polri juga telah membentuk satu posko dekat Gedung Kejagung sebagai tempat konsolidasi. Adapun serangkaian langkah dan olah TKP itu dilakukan guna mengungkap penyebab kebakaran gedung tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)