alexametrics

Pemilihan Wagub DKI

Jika Tak Bisa Buktikan Politik Uang, PSI Cuma Lempar Bola Liar

loading...
Jika Tak Bisa Buktikan Politik Uang, PSI Cuma Lempar Bola Liar
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Rian Ernest Tanudjaja diminta untuk segera membuktikan tuduhan adanya politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI. Jika tak bisa membuktikan, PSI cuma melempar bola liar.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, sebaiknya PSI bisa segera membuktikan tuduhan tersebut."Jadi, ketika tidak bisa membuktikan, PSI cuma melempar bola liar, kembali lagi ke PSI. Dia menyerang ke dewan yang mengurusi pemilihan wagub menuding ada transaksi politik, malah diserang balik kan, diminta buktikan oleh PKS, Gerindra, bahkan PDIP, mereka enggak bisa mengungkap," kata Pangi saat dihubungi SINDOnews pada Rabu (17/7/2019).

Pangi menambahkan, bola liar politik uang yang dilempar PSI itu bisa saja sebagai strateginya dalam mencari muka kepada para senior legislatif Kebon Sirih."Hal lain, bisa saja ini strategi politik PSI yang ingin menampakkan wajah ke DPRD, senior-senior mereka nanti, kalau mereka ini kecil-kecil cabai rawit," ujarnya.



Di sisi lain, bisa saja PSI juga ingin mengkritik soal lamanya proses pemilihan orang nomor dua di Pemprov DKI itu."Mereka ingin menunjukkan eksistensi, dan membuka tradisi buruk partai lama, dengan lamanya pemilihan wagub serta kesan tertutup. PSI memberikan sinyal peringatan dini," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak