Nasdem Beri Anies Keleluasaan Pilih Wakilnya di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 18:12 WIB
loading...
Nasdem Beri Anies Keleluasaan...
Partai Nasdem resmi mengusung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem resmi mengusung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Anies diberi keleluasaan untuk memilih Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) pendampingnya.

"Pak Anies juga diberikan kebebasan sepenuhnya untuk menentukan siapa wakilnya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).



Hermawi menekankan bahwa pendamping yang akan dipilih Anies tidak boleh dari unsur kader Partai Nasdem.

"Satu syarat wakil itu tidak boleh dari Partai Nasdem," katanya.

Lebih lanjut, Hermawi memberikan tenggat waktu kepada Anies untuk menentukan Bacawagub sepekan sebelum batas pendaftaran calon kepala daerah (cakada) dan calon wakil kepala daerah (cawakada) yang dilaksanakan 27 Agustus 2024.

"Selambat-lambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu tiga hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira-kira seperti itu," ungkapnya.

Sebelumnya, DPP Partai NasDdm resmi mengusung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim didampingi Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem Willy Aditya di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).



"Menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem," kata Hermawi dalam jumpa pers.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)