Diperiksa Hampir 7 Jam Terkait Kasus Penggelapan, Suami BCL Dicecar 20 Pertanyaan

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:59 WIB
loading...
Diperiksa Hampir 7 Jam...
Suami artis Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Pradipta Aryawardhana diperiksa selama hampir 7 jam oleh penyidik Polda Metro Jaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suami artis Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Pradipta Aryawardhana diperiksa selama hampir 7 jam oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa, 16 Juli 2024 atas laporan mantan istrinya, AW di dugaan kasus penggelapan uang. Tiko pun dicecar sebanyak 20 pertanyaan oleh polisi.

"Total karena ini BAP lanjutaan dari kemarin, ada sekitar tambahan 18 atau 20. Tapi, 18-20 pertanyaan itu rangkaiannya panjang karena itu sifatnya item peritem," ujar pengacara Tiko, Irfan Aghasar, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, pertanyaan polisi mengarah klarifikasi apa yang disangkakan mantan istri Tiko, AW. Tiko menjelaskan tentang persoalan aliran dana sesuai bukti-bukti yang dibawa pihaknya sehingga prosesnya pun cukup panjang.



"Ini berkaitan bukti sejak 2015 sampai 2019, ada beberapa hal yang kita masukkan dalam sini, Arina atau AW punya utang di bank, proses perkawinan itu ada pisah hartanya, sehingga segala harta. segala utang itu terpisah. Namun, Pak Tiko masih dibebani untuk membayar utang-utang Arina," tuturnya.

"Jadi, ini ada tidak fair, tuduhan-tuduhan penggelapan, tetapi memaksa Pak Tiko untuk membayar kewajiban Arina. Jadi ini yang tidak terbuka dari sisi AW berkaitan hal ini dan kita sampaikan sedetail mungkin pada pihak penyidik," sambungnya.



Dia menambahkan, seharusnya mantan istri Tiko, AW mempersoalkan hal itu sejak lama, khususnya saat Tiko masih berstatus sebagai suaminya. Bukan malah setelah bercerai dengan AW dan baru menikah dengan BCL sehingga dia pun mempertanyakan motif aduan AW tersebut.

"AW ini orangnya detail, orang perbankan, uang sekecil apa pun, kalau diberikan laporan Mas Tiko saat itu seharusnya komplain. Nah ini kan setelah perceraian, setelah booming setelah ada pernikahan Mas Tiko. Ini yang menjadi catatan penting, tendensi dan motifnya apa," katanya.

Dia menambahkan, guna membantah tuduhan terhadap kliennya, pihaknya mendatangkan saksi-saksi mulai dari vendor, supplier, kitchen, hingga finance. Dari situ, bisa dipastikan tentang aliran dana perusahaan yang dimasalahkan AW. "Sudah ditegaskan, urusan ini urusan dengan rumah tangga sebelumnya, tidak ada urusan dengan BCL, sama sekali tidak ada," paparnya.

Adapun Tiko diperiksa polisi sejak Senin, 16 Juli 2024 sejak pukul 17.30 WIB dan baru selesai diperiksa pada Rabu (17/7/2024).

Ari Sandita - Sindonews
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)