ETLE Ditargetkan Bisa Kurangi Angka Pelanggar Lalu Lintas di Thamrin

Senin, 01 Juli 2019 - 18:16 WIB
ETLE Ditargetkan Bisa Kurangi Angka Pelanggar Lalu Lintas di Thamrin
ETLE Ditargetkan Bisa Kurangi Angka Pelanggar Lalu Lintas di Thamrin
A A A
JAKARTA - Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) Elektronik-Traffic Law Enforcement (E-TLE) di targetkan mampu mengurani angka pelanggaran hingga 51 persen. Mencapai itu penerapan ETLE bakal dimaksimalkan.

Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan hingga November lalu, pengurangan pelanggar kendaraan mencapai 44 persen di ruas persimpangan Sarinah dan patung kuda. (Baca Juga: Rentan Digugat, Tilang ETLE Masih Perlu Penguatan Aturan Hukum)

Karena itu kondisi ini membuat ETLE kemudian di perluas delapan titik baru kemudian melengkapi dua titik yang ada. Hingga beberapa bulan lalu, delapan titik ini telah beroperasi.

“Harapannya agar pelanggar yang selama ini di atas 50 persen bisa menurun secara signifikan, khususnya pelanggaran gage dan membahayakan pengendara lain seperti menggunakan HP,” ucapnya di Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2019).

Arif sendiri menilai diterapkan sistem ETLE di tahun ini bukan tanpa alasan. Dengan ujicoba hampir 10 bulan, sudah sewajarnya ETLE di terapkan, mengingat sejumlah masyarakat dinilai sudah mengetahui, termasuk mendapatkan surat.

“Anggaplah ini sebagai kado dari Kami (Ditlantas) untuk HUT DKI Jakarta dan HUT Bhayangkara,” tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)