Kenang Perjuangan Pendiri HMI, MD KAHMI Jakarta Pusat Gelar Nobar Film Lafran

Jum'at, 12 Juli 2024 - 20:51 WIB
loading...
Kenang Perjuangan Pendiri...
MD KAHMI Jakarta Pusat sukses menggelar acara nonton bareng (nobar) Film Lafran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Pusat sukses menggelar acara nonton bareng (nobar) Film Lafran di Bioskop Metropole XXI Jakarta Pusat.

Kegiatan Nobar Asyik dihadiri langsung eksekutif produser Film Lafran H.M.Arief Rosyid Hasan, MW KAHMI Jaya yang diwakili Imam Sofwan, dan Majelis Daerah KAHMI se-Jakarta.

Ketua bidang Infokom MD KAHMI Jakpus selaku panitia pelaksana acara Nobar Film Lafran Pane, Ibrahim Mansyur menyampaikan dalam momentum ini untuk mengingatkan tentang perjuangan sosok almarhum Lafran Pane hingga sampai saat ini masih dirasakan manfaatnya bagi organisasi HMI.



”Semangat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang dipegang teguh oleh alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI ini untuk memberikan konstribusi yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya, Jumat (12/7/2024).

Seff Koordinator Presidium MD KAHMI Jakarta Pusat Syafiq Faisal menegaskan, film ini memang patut ditonton karena berkisah sejarah perjuangan Lafran Pane mendirikan HMI. Prosesnya tidak mudah, penuh tantangan dan hambatan.



Dengan kegigihan dan kerja keras yang dilakukan oleh Lafran Pane dan kawan-kawannya, sehingga membuat HMI bisa bertahan dan akhirnya menjadi salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia saat ini.

”Semoga kita masih bisa melihat keberadaan HMI di masa-masa yang akan datang karena mempertahankan dan menjaga eksistensi HMI itu jauh lebih berat, jangan sampai HMI hanya tinggal sejarah,” katanya.

Film Lafran adalah cerminan perjuangan yang harus terus jaga. Semangat dan nilai-nilai yang dibawa oleh Lafran Pane harus menjadi inspirasi bagi semua, khususnya para generasi muda, untuk terus berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Dari narasi Film Lafran, tampak dengan jelas jiwa kebangsaan, nasionalisme ke-Indonesian-nya begitu tebal dengan sikap membara, pemberani, satria, rajin beribadah tak lupa salat tepat waktu di mana pun sedang berada, dan bersikap Islam moderat.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)