MD KAHMI Jakut Gelar Nonton Bareng Film Prahlawan Nasional Lafran Pane

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:43 WIB
loading...
MD KAHMI Jakut Gelar Nonton Bareng Film Prahlawan Nasional Lafran Pane
Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Utara (MD KAHMI Jakut) mengadakan acara nonton bareng film Lafran Pane di Koja Trade Mall. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Utara (MD KAHMI Jakut) mengadakan acara nonton bareng film Lafran Pane di Koja Trade Mall. Acara ini bertujuan untuk memperingati dan menghargai jasa-jasa Lafran Pane tokoh penting dalam sejarah HMI dan Indonesia.

Film Lafran Pane mengisahkan perjalanan hidup pahlawan nasional tersebut dalam memberikan bakti untuk Indonesia "Saya Lillahita’ala untuk Indonesia."
Acara ini dihadiri oleh Ramdhansyah mewakili MN Kahmi, Anggota DPRD DKI Jakarta Oman Rakinda, Hari Surahman mewakili kakanda Erwin Aksa Anggota DPR terpilih 2024-2029, Ketum MW Kahmi Jaya Ikhwan Ridwan, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Sidiq Dahlan, Ketua PMI Jakut Rijal, Pengurus MD Kahmi Jakarta Utara, Kader HMI Jakrta Utara, beserta Fungsionaris Pengurus HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara.

Film Lafran Pane menggambarkan kisah hidup Lafran Pane, seorang pendiri HMI yang dikenal karena dedikasinya yang tulus dan pengorbanannya demi kemajuan bangsa dan negara. Film ini menyoroti perjuangan Lafran Pane dalam memperjuangkan pendidikan, kemerdekaan, dan nilai-nilai Islam di Indonesia.

Slogan "Saya Lillahita’ala untuk Indonesia" mencerminkan komitmen Lafran Pane dalam menjalankan segala tindakannya dengan ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara.

HMI didirikan pada 5 Februari 1947 oleh Lafran Pane di Yogyakarta dengan tujuan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan memperjuangkan keadilan sosial berdasarkan nilai-nilai Islam.

HMI telah berkembang menjadi salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yang berkomitmen untuk mencetak kader-kader bangsa yang berintegritas, berkompeten, dan berwawasan luas. Sepanjang sejarahnya, HMI telah berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, politik, dan sosial, dengan menghasilkan banyak tokoh penting yang berpengaruh di Indonesia.

Koordinator Presidium MD KAHMI Jakut, Triyono menyampaikan bahwa organisasi yang menghimpun para alumni HMI dari berbagai angkatan. MD KAHMI Jakut berperan dalam melanjutkan perjuangan dan cita-cita HMI dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, dan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah.

"Melalui berbagai kegiatan, termasuk acara nonton bareng ini, MD KAHMI Jakarta Utara terus berusaha membangun solidaritas dan semangat kebersamaan di antara anggotanya dan kader HMI se-Jakarta Utara," kata Triyono, Kamis (27/6/2024).



Acara nonton bareng ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap sejarah dan perjuangan Lafran Pane serta untuk mempererat hubungan antara anggota KAHMI dan masyarakat. Film "Lafran Pane" diharapkan dapat menginspirasi para penonton, terutama generasi muda, untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan Indonesia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)
pixels