DPD Golkar DKI Bakal Taati Putusan DPP Soal Jusuf Hamka Jadi Bacawagub Kaesang

Jum'at, 12 Juli 2024 - 20:22 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Jusuf Hamka juga memiliki kekayaan yang melimpah, sehingga menjadi wakil kepala daerah merupakan bentuk pengabdian kepada rakyat Jakarta. Meski keturunan Tionghoa, tapi Jusuf Hamka merupakan mualaf dan memiliki mimpi membangun 1.000 masjid di Tanah Air.

“Jusuf Hamka juga kita kenal sebagai raja jalan tol dan seorang mualaf yang sudah selesai dengan hidupnya tidak memikirkan duniawi. Jadi dia hanya akan fokus untuk pengabdian kepada rakyat Jakarta. Masjidnya pun banyak yang dia bangun di Jakarta. Program sekolah gratis dan beasiswa satu sarjana untuk setiap keluarga yang tidak mampu serta banyak lagi, program-program yang akan diwujudkan,” lanjutnya.

Diketahui, Partai Golkar menyiapkan kader internal Jusuf Hamka sebagai pasangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bila putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memutuskan maju di Pilkada Jakarta.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga menjelaskan partainya melihat Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, Airlangga menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Walaupun demikian, Airlangga mengaku masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut. Pihaknya tidak terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis, dan akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ujarnya.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)