alexametrics

Lebaran Betawi 2019 Digelar Selama Tiga Hari di Monas

loading...
Lebaran Betawi 2019 Digelar Selama Tiga Hari di Monas
Salah seorang pemain memainkan permainan tradisional yang ada di acara Lebaran Betawi, Monas, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Lebaran Betawi yang akan digelar pada 5-7 Juli 2019 di lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Monas dipilih karena dianggap sebagai pusat perkembangan kebudayaan Betawi.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Lebaran Betawi disetujui digelar di Monas selama tiga hari. Menurutnya, monas merupakan pusat perkembangan budaya Betawi yang harus terus dilestarikan.

"Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan ditata agar acara ini murni pagelaran budaya," kata Saefullah usai memimpin rapat koordinasi persiapan Lebaran Betawi 2019 bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Jakarta, Senin (17/6/2019).



Sementara itu, Ketua Panitia Lebaran Betawi 2019, Muhammad Rifki atau akrab disapa Eki Pitung menjelaskan, pihaknya berencana mengundang warga dari daerah penyangga untuk memeriahkan Lebaran Betawi.

"Kita undang juga daerah-daerah penyangga seperti Bekasi, Depok dan Tangerang," katanya. (Baca juga: Ini Asal Muasal Lebaran Betawi)
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak