Mudik Lebaran, 495 Bus Jawa Disiapkan dari Terminal Poris Plawad

Jum'at, 24 Mei 2019 - 23:17 WIB
Mudik Lebaran, 495 Bus Jawa Disiapkan dari Terminal Poris Plawad
Mudik Lebaran, 495 Bus Jawa Disiapkan dari Terminal Poris Plawad
A A A
TANGERANG - Terminal Poris Plawas, Kota Tangerang, Banten, menyiapkan 495 armada bus untuk musim mudik Lebaran ke sejumlah daerah di Jawa tahun 2019 ini.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, seluruh unit bus tersebut melayani rute ke sejumlah daerah, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan Jawa Timur.

"Total yang ada saat ini 495 unit bus untuk mudik yang disiapkan di Terminal Poris Plawad. Terkait penambahan akan melihat lonjakan penumpang," katanya, Jumat (24/5/2019).

Jumlah bus akan yang dioperasikan pada tahun ini tidak berbeda dibanding tahun lalu, yakni 220 bus ke Jawa Tengah, 150 bus ke Jawa Barat, 25 bus ke Sumatera, dan 100 bus cadangan.

"Pembelian tiket sudah bisa dilakukan mulai hari ini. Kami akan bekerja sama untuk melakukan pemeriksaan kondisi bus dan juga kesehatan supir. Rumpcheck akan dilaksanakan pada H-7," sebut Wahyudi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019 dengan melakukan berbagai perbaikan jalan di Kota Tangerang.

"Kami sudah menginventarisir jalan-jalan yang ada di Kota Tangerang. Baik yang bersatus jalan nasional, provinsi, maupun jalan kota. Ada yang sedang dan sudah diperbaiki untuk kondisi jalannya," jelasnya.

Menurut Arief, puncak arus mudik Lebaran di Kota Tangerang diprediksi terjadi pada H-3, seiring dengan telah masuknya waktu libur cuti bersama PNS dan pegawai swasta pada 1 Juni 2019.

"Kota Tangerang merupakan perlintasan bagi pemudik yang akan menuju Sumatera ataupun Bogor. Kami mempersiapkan berbagai kesiapan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)