Puncak Mudik di Terminal Poris Tangerang Diprediksi H-10 Lebaran

Senin, 18 April 2022 - 18:25 WIB
loading...
Puncak Mudik di Terminal Poris Tangerang Diprediksi H-10 Lebaran
Dishub Kota Tangerang memprediksi puncak arus mudik di Terminal Poris Plawad terjadi di H-10 Lebaran.Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Dishub Kota Tangerang memprediksi puncak arus mudik di Terminal Poris Plawad akan terjadi di H-10 Lebaran 2022.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, pada dua minggu menjelang Lebaran, masih belum terlihat tanda-tanda masyarakat melakukan perjalanan mudik.

"Untuk saat ini, belum terjadi lonjakan jumlah pemudik. Semua masih stabil pada angka 300 sampai 400 orang per-hari. Kemungkinan H-10 Lebaran baru terlihat kenaikan jumlah pemudik," kata Wahyudi dalam keterangan yang diterima, Senin (18/4/2022).

Wahyudi menuturkan, pada hari libur Kenaikan Isa Al Masih pada Jumat, 15 April 2022 lalu sempat terjadi lonjakan penumpang yakni, sebanyak 700 orang meninggalkan Kota Tangerang melalui Terminal Poris Plawad .

Dia melanjutkan, Kementerian Perhubungan menyediakan sebanyak 1.200 kuota mudik gratis untuk warga Kota Tangerang. Sedangkan untuk per harinya ditetapkan sebanyak 150 kuota.
Ia pun mengingatkan kembali bagi para pemudik yang hendak ikut bisa memenuhi persyarakat untuk mendaftar yakni KTP, KK persyaratan perjalanan ya, booster (vaksin) termasuk juga persyaratan perjalanan lainnya.

Selanjutnya Wahyudi mengimbau, kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan saat mudik. Sehingga, mudik dapat terlaksana dengan aman, dan nyaman.

"Terus perketat protokol kesehatan, dan jangan lupa juga untuk lengkapi vaksinasi. Sehingga, mudik bisa berjalan dengan aman dan nyaman," imbaunya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)