Kebakaran di Kampung Bandan, KCI Lakukan Rekayasa Pola Operasi KRL

Sabtu, 11 Mei 2019 - 17:45 WIB
Kebakaran di Kampung Bandan, KCI Lakukan Rekayasa Pola Operasi KRL
Kebakaran di Kampung Bandan, KCI Lakukan Rekayasa Pola Operasi KRL
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas adanya gangguan operasional yang terjadi di sekitar Stasiun Kampung Bandan sejak Sabtu (11/5/2019) siang pukul 14.23 WIB. Gangguan disebabkan adanya kebakaran di pemukiman warga di sekitar Stasiun Kampung Bandan.

Untuk alasan keselamatan, Listrik Aliran Atas di Stasiun Kampung Bandan sementara dipadamkan. "Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Kampung Bandan mengalami rekayasa pola operasi," ujar VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5/2019) petang.

Menurut Anne, untuk sementara perjalanan KRL yang seharusnya melintasi Stasiun Kampung Bandan, dialihkan. Adapun rekayasa pola operasi sebagai berikut.

1. KRL lintas Bogor-Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke untuk selanjutnya kembali menuju Bogor.
2. KRL lintas Jatinegara-Bogor yang seharusnya melewati Kampung Bandan diatur menjadi Jatinegara-Manggarai dan selanjutnya langsung ke arah Bogor.
3. Sebagian KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota yang melalui Kampung Bandan diatur menjadi melalui Stasiun Manggarai-Juanda hingga Jakarta Kota.
4. Perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan dan Jakarta Kota-Tanjung Priok untuk sementara belum dapat dilayani.

"Bagi para pengguna jasa KRL yang sudah terlanjur membeli tiket khusus untuk relasi Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok dapat membatalkan perjalanan dengan mengembalikan tiket di loket-loket stasiun," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7697 seconds (0.1#10.140)