Permukiman Dekat Stasiun Tanah Abang Terbakar, KRL Tak Bisa Melintas

loading...
Permukiman Dekat Stasiun Tanah Abang Terbakar, KRL Tak Bisa Melintas
Kebakaran permukiman padat penduduk didekat Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021) siang.Foto/Istimewa/Instagram @jktinfo
JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat , Jumat (22/1/2021). Kondisi ini membuat akses commuter line di Stasiun Tanah Abang terganggu.

Peristiwa kebakaran itu diabadikan oleh warga dan diposting ke media sosial oleh akun Instagram @jktinfo siang tadi. Dalam postingan itu terlihat api membesar cukup besar.

Lokasi kebakaran sendiri tepat disamping rel dan kawasan stasiun tanah abang dan kawasan perkantoran DKI Jakarta di komplek Jatibaru. “Jumat (22/1) kebakaran di pemukiman sebelah rel Tanah Abang siang ini,” katanya dalam caption.

Hingga berita ditulis belum tau pasti berapa bangunan yang terbakar, jumlah korban, hingga berapa unit damkar yang dikerahkan. Baca: Penumpang Curi Hand Sanitizer di Dalam Bus, Transjakarta Tambah Petugas Mobile



Namun, imbas dari kejadian ini membuat lalu lintas perjalanan krl maupun ka lokal yang melintas di kawasan itu terputus. “#InfoLintas Terdapat kebakaran di area pemukiman warga antara Stasiun Tanah Abang-Duri. Untuk perjalanan KRL saat ini belum bisa dilalui sehubungan masih dalam proses evakuasi,” cuit @CommuterLine yang merupakan akun resmi PT KCI.

Imbasnya, beberapa penumpang kemudian tertahan di dalam gerbong setelah kereta api disana tak bisa melintas. “Dannn masih tertahan dalam gerbong,” komentar @hubiyaa sembari memposting kondisi gerbong krl.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top