Pencuri Laptop Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditangkap di Stasiun Manggarai

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Pencuri Laptop Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditangkap di Stasiun Manggarai
Pelaku pencurian tas penumpang KRL diamankan oleh petugas keamanan Stasiun Manggarain. Foto: @jakinfo
A A A
JAKARTA - Seorang pria tertangkap basah melakukan pencurian tas berisi laptop milik penumpang KRL Commuter Line . Pelaku berhasil diamankan di Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan.

Video penampakan pelaku amankan oleh petugas keamanan Stasiun Manggarai tersebar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang pria tengah dibawa tiga orang petugas keamanan.



Manager External Relation and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan adanya peristiwa pengamanan terduga pelaku pencurian, itu. Pelaku melakukan pencurian pada perjalanan Kereta Api 4133 relasi Bogor-Jakarta.

“Kejadian tertangkapnya terduga pelaku pencurian di Stasiun Manggarai oleh petugas keamanan stasiun pada pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta betul adanya,” kata Leza ketika dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Leza menceritakan, korban saat tiba di Stasiun Manggarai langsung meminta bantuan kepada petugas. Saat itu juga petugas langsung sigap membantu korban dan mengamankan pelaku.

“Terduga pelaku dibawa ke pos keamanan stasiun dan diminta keterangan atas perbuatannya,” ucap Leza.

Pelaku mengakui perbuatannya. Atas perbuatannya pelaku langsung diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Atas kejadian ini, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap berhati-hati dan waspada. Jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada petugas, baik di dalam Commuterline ataupun stasiun.



“Pengguna dapat juga melaporkan kejadian melalui Contact center 021-121. Saat ini di stasiun juga telah dilengkapi kamera CCTV analytic yang dapat mengenali pelaku kejahatan melalui wajah yang sudah masuk dalam data bas,” pungkas Leza.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)