alexametrics

Antisipasi Genangan, Pemkot Jakarta Selatan Siapkan Pompa Air

loading...
Antisipasi Genangan, Pemkot Jakarta Selatan Siapkan Pompa Air
Pemotorterobos banjir di Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Air (SDA) telah menyiapkan pompa air di sejumlah titik wilayah hukumnya untuk mengantisipasi banjir saat hujan. Sebelumnya, wilayah Jakarta Selatan yang tergenang pasca hujan adalah SCBD dan Ciledug Raya.

"Antrean air (genangan) saja dan itu cepat surut. Itu karena curah hujan tinggi dan lama," Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan, Holi Susanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/5/2019). (Baca juga: Andalkan Drainase Vertikal, Daya Serap Air Tergantung Curah Hujan)

Menurut dia, genangan itu terjadi lantaran ada pekerjaan Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT) sehingga tejadi genangan. Pembangunan itu mempengaruhi penyumbatan tanah di saluran air.



"Namun, mereka tetap akan mengupayakan perbaikan kembali. Kita juga upayakan untuk pengendalian genangan tersebut," tuturnya. (Baca juga: Atasi Wilayah Rawan Banjir, DKI Akan Buat 1.330 Drainase Vertikal)

Namun begitu, tambahnya, pihaknya pun sudah melakukan langkah untuk mengantisipasi genangan yang terjadi di Jakarta Selatan. Salah satunya pula dengan menyiapkan dan pemasangan pompa air di kawasan yang kerap terjadi genangan.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak