Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Logistik ke Ratusan Warga Terdampak Banjir

Senin, 08 Februari 2021 - 13:43 WIB
loading...
Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Logistik ke Ratusan Warga Terdampak Banjir
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji (kedua dari kiri) saat menyambangi salah satu lokasi banjir di Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, Sudinsos Jakarta Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga TNI dan Polri bekerja sama guna menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir , baik di Pejaten Timur, Pasar Minggu maupun di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Banjir kali ini memang berbeda karena pada masa pandemi sehingga kebutuhan masker sama pokoknya dengan kebutuhan pokok bagi warga terdampak," Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji pada wartawan, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, sejumlah posko logistik dan pengungsian telah disiapkan bagi warga yang terdampak banjir, baik di Pejaten Timur maupun di Rawajati. Petugas pun mendistribusikan logistik, seperti makanan, air bersih hingga kebutuhan bayi dan perempuan selama status bencana diterapkan.

Selain itu, kata dia, petugas pun membagikan masker ke warga yang terdampak banjir. Adapun warga yang terdampak banjir sebanyak 150 warga di Rawajati, 300 warga di Pejaten Timur, dan 100 warga di Pengadegan.

"PMI Jaksel membagikan nasi bungkus-makanan siap saji untuk warga terdampak, bantuan didistribusikan dengan cepat. Karena kuncinya itu di perut, kalau perut kenyang, daya tahan tubuh juga bagus," tuturnya. Dia pun sudah menginstruksikan pada jajarannya untuk selalu siap siaga memberikan pertolongan pada warga yang membutuhkan bantuan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)