Sohibul Iman Belum Final Cagub Jakarta 2024, PKS: Mungkin Saja Jadi Wakil Anies

Senin, 24 Juni 2024 - 10:09 WIB
loading...
Sohibul Iman Belum Final...
Pengusungan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai Cagub Jakarta belum final. Bisa saja Sohibul Iman menjadi Cawagub dari Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Foto: PKS.id
A A A
JAKARTA - Juru Bicara PKS M Iqbal mengatakan, pengusungan Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman belum final. Menurut dia, bisa saja Sohibul Iman menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Bisa jadi wakil Anies, ada kemungkinan itu. Kalau Anies tidak berkenan maju, Sohibul Iman jadi cagub. Kalau Anies maju, Sohibul Iman jadi cawagub," ujar Iqbal, Senin (24/6/2024).



Kondisi itu sembari menjajaki komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol). Diketahui, PKS meski menduduki posisi pertama di Pileg 2024 perlu berkoalisi untuk memenuhi kuota 20 persen atau 22 kursi.

Sebelumnya, PKS mendukung kader internal Sohibul Iman maju di Pilgub Jakarta 2024. "Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Cagub Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman," ujar Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, Minggu (23/6/2024).

Sebagai informasi, nama Anies masih unggul dalam berbagai survei. Anies pun masuk bursa Cagub Jakarta dari PKB, PDIP, NasDem, dan PKS.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)