Satpam Apartemen Diam Saja saat Ibu Tenggelamkan Bayinya

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:55 WIB
loading...
Satpam Apartemen Diam Saja saat Ibu Tenggelamkan Bayinya
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bukannya menolong dan merebut bayi, satpam Apartement Green Park View malah diam saat Yulia (45) tengah menenggelamkan anaknya yang berusia lima bulan, J, di kolam renang apartemen.

“Ada beberapa petugas keamanan yang terlihat, tapi mereka diam saja,” kata Leni Sundari, Ketua RT 08/05, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (21/8/2020). (Baca juga: Ibu Muda Penganiaya Bayi Itu Kerap Tanpa Busana untuk Mandi di Kolam Renang)

Sebelumnya, Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat mengamankan ibu bernama Yulia. Diduga perempuan yang menenggelamkan bayinya itu mengalami gangguan jiwa.

Menurut Leni, saat itu warganya yang melaporkan kepada petugas keamanan saat Yulia tengah menenggelamkan anaknya. Dari laporan warga, tiga petugas keamanan datang, mereka kemudian diam di pinggir kolam dan tak melakukan tindakan represif maupun menyelamatkan bayi. (Baca juga: Resmi, DKI Tetapkan Denda Progresif Warga Tak Pakai Masker Rp1 Juta)

Karena malu dilihat, Yulia kemudian membawa J ke unitnya dengan kondisi membiru seperti nyaris tenggelam. Pertengkaran disertai adu mulut kemudian terjadi antara marketing dibantu penghuni dengan Yulia. “Setelah itu barulah mereda,” ucap Leni yang memperlihatkan video penenggelaman J oleh Yulia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)