alexametrics

Begini Pengalaman Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta

loading...
Begini Pengalaman Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal bus listrik Transjakarta dari Monas hingga Bundaran HI. Saat mencoba bus tersebut, Anies merasa nyaman karena tidak diganggu dengan suara bising dari bus yang ditumpanginya.

"Saya mencoba menumpang dari Monas sampai Bundaran HI yang sangat kerasa adalah satu tidak ada suara itu terasa sekali," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/4/2019).

Kedua, lanjut Anies, kendaraan yang diklaim ramah lingkungan tersebut tidak mengeluarkan asap.



"Jadi tidak mengeluarkan efek pada kualitas udara sesuatu yang insyaallah akan dirasakan oleh seluruh warga Jakarta," tambah Anies.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, bahwa ketiga bus listrik masih dalam tahap uji coba. Sedangkan PT Transjakarta sedang mengurus kelengkapan administrasi.

"Secara administratif sekarang masih dalam proses mudah-mudahan bulan juni-juli itu selesai kemudian bisa beroperasional. Lalu nanti akan bisa operasional. Kita ingin juga nantinya menambah. Ini baru tiga pertama. Bulan-bulan awal insyaalah bisa sampai 10 nantinya. 10 dulu kemudian sambil kita siapkan proyeksi untuk menggunakan semua bus Transjakarta menggunakan listrik," bebernya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak