Anies Pamer Bus Listrik Transjakarta, Warganet Sindir Esemka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:10 WIB
loading...
Anies Pamer Bus Listrik Transjakarta, Warganet Sindir Esemka
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memperkenalkan bus listrik Transjakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan bus listrik Transjakarta . Keberadaan bus listrik di Jakarta untuk udara bersih. Pada tahun 2030 diharapkan 80 persen armada Transjakarta menggunakan bus listrik.

Anies mengunggah bus listrik Transjakarta melalui Instagramnya kemudian dikutip SINDOnews, Sabtu (6/3/2021).
Baca juga: Unggah Progres Pembangunan Waduk di Jakarta Timur, Warganet Sebut Anies Erdogan Indonesia

“Bus Listrik dari @dishubdkijakarta @dinaslhdki. Halo Sahabat Lingkungan. Tahukah kamu bahwa DKI Jakarta telah mempunyai Bus listrik?
Anies Pamer Bus Listrik Transjakarta, Warganet Sindir Esemka

Bus listrik Transjakarta. Foto: Dok SINDOnews

Beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dapat mengurangi kendaraan berbahan bakar minyak di jalan, terlebih menggunakan bus listrik yang berbahan bakar baterai dan bebas emisi. Transportasi itu merupakan denyut nadi dalam kehidupan perkotaan, kita harus memastikan bahwa transportasi itu ramah lingkungan dan bebas polusi. Oleh karena itu Bus listrik hadir dalam sistem transportasi di DKI Jakarta.

Dengan menggunakan transportasi umum kita dapat mengurangi tingkat polusi udara dan emisi gas rumah kaca. Terlebih apabila Bus Kota menggunakan Bus listrik yang menggunakan baterai dan bebas emisi. Bus listrik bukan hanya lebih bersih, Bus listrik juga berjalan lebih halus, minim getaran, dan lebih tenang. Dengan menggunakan Bus listrik diharapkan warga Jakarta lebih nyaman dan Bahagia dalam bertransportasi,” tulis Anies.
Baca juga: Anies Salut Bawahan, Netizen: Belum Dengar Apresiasi dari Pemimpin +62, Bisanya Cuma Kaget

Unggahan bus listrik membuat warganet bereaksi, bahkan menyindir agar Anies coba memakai mobil Esemka. “Coba jg dong pak pake mobil "esemka" biar jkt lebih luar biasa lg,” kata akun Instagram esge_wijaya.

“Skrng bus Transjakarta mmng bgus" bgt dan terawatt,” ucap unconditionalchef.

Netizen satu ini mempunyai pandangan mengenai bus Transjakarta era Anies dengan gubernur sebelumnya. “Bus Trans Jakarta pas Gubernur nya pak Anis ganti Warna Biru Mersi pula, bukan Bus bekas dari RRC karatan pula. Pool Bus jaman sebelum pak Anis ada di daerqh dkt Bogor mangkrak gda yg ngaku gda yqng punya. Terakhir itu si Bus Warna merah itu pool nya kebakaran,g tau ntah kenapa?” ujar fajriahpadmi.

“Semoga kedepannya bisa terintegrasi juga transportasi masal diindonesia aamiin,” ucap boyabdullah05.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)