Unggah Progres Pembangunan Waduk di Jakarta Timur, Warganet Sebut Anies Erdogan Indonesia

loading...
Unggah Progres Pembangunan Waduk di Jakarta Timur, Warganet Sebut Anies Erdogan Indonesia
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke Turki. Foto: Facebook Anies Baswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah progres pembangunan Waduk JGC Site C di Jakarta Timur melalui akun Instagramnya. Sebanyak 11 alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembangunan waduk yang diyakini dapat mengurangi banjir dan genangan di Jakarta.

“Pembangunan Waduk JGC site C oleh @dinas_sda. Sebagai bentuk pencegahan genangan dan banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air melalui Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur mengerjakan kegiatan pembangunan Waduk JGC Site C Jakarta Timur.
Baca juga: Anies Salut Bawahan, Netizen: Belum Dengar Apresiasi dari Pemimpin +62, Bisanya Cuma Kaget

Kegiatan tersebut mengerahkan 11 unit alat berat. Waduk dapat membantu mengatur debit air yang dialirkan melalui sungai atau saluran air. Hal ini dapat mencegah debit air berlebihan yang melewati sungai atau saluran air saat musim hujan tiba, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” tulis Anies di Instagramnya yang dikutip, Sabtu (6/3/2021).

Warganet dengan akun daviarisandi meminta tidak hanya di Jaktim saja yang dibangun waduk, di Jakarta Selatan juga butuh waduk agar musibah banjir seperti beberapa waktu lalu tidak terulang lagi. “Di jakarta selatan jg Butuh waduk pak sering Banjirr.... dengan senang hati pabila terpenuhi,” ujarnya.
Baca juga: Anies Banjir Prestasi, Warganet: Saya Aja Warga Solo Bangga
Unggah Progres Pembangunan Waduk di Jakarta Timur, Warganet Sebut Anies Erdogan Indonesia

Pembangunan waduk di Jakarta Timur. Foto: Instagram

Alih-alih ngomong soal pembangunan waduk, netizen ini malah bilang begini. “Assalamualaikum Erdogan Indonesia Aamiin,” ucap rochmani.



Kinerja Anies dalam memimpin ibu kota pun langsung disambar warganet lainnya. “Banyak aksi nyata tanpa koar2...,” kata nadiyajessar.

“Ada yg bilang..kerjanya cuma menata kata... tp dilapangan banyak kog yg ditata,” ujar ekoyanbudiharjo.

“Smngt bapaa balas hina dan cacian dengan prestasi bapaa,” kata daeif.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top