alexametrics

26 April 2019, Dufan Bakal Uji Coba Buka Malam Hari

loading...
26 April 2019, Dufan Bakal Uji Coba Buka Malam Hari
Kincir raksasa bianglala salah satu wahana yang ada di Dufan Ancol. Foto/Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tingginya antusiasme pengunjung membuat PT Impian Jaya Ancol Dunia Dantasi (Dufan) untuk menguji coba buka malam hari. Uji coba itu bakal dilakukan mulai pukul 19.00-23.00 WIB pada Jumat 26 April 2019.

Vice President Dunia Fantasi Ancol, Eddy Prastiyo mengatakan, antusiasme terhadap bukanya Dufan malam hari tak jauh berbeda saat siang hari. Dufan akan memberikan pengalaman berkesan dan keseruan bagi para pengujung, karena pengujung dapat menikmati wahana Dufan seperti Halilintar, Histeria, Tornado, Kora-kora dan Bianglala di malam hari.

"Meski baru diujicobakan pertama, namun setidaknya ini mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat," kata Eddy kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/4/2019).



Eddy menjelaskan antusiame masyarakat yang tinggi itu. Kata dia, seperti kuota yang disiapkan 2.500 orang untuk hari itu, sejak Sabtu 20 April 2019 kuota itu sudah mencapai 2.000 orang, 500 kuota lainnya dipastikan bakal habis dalam beberapa hari ke depan.

Uji coba ini, kata dia, untuk melihat antusiame masyarakat. "Dufan ingin melihat animo masyarakat untuk pengalaman baru ini, jika peminatnya banyak, siapa tahu kelak Dufan bisa menyelenggarakannya secara lebih rutin," katanya.

Pembelian tiket pun akan dilakukan melalui situs resmi Ancol di dufan.ancol.com. "Harga tiketnya hanya Rp120.000 dan bisa main sepuasnya seluruh wahana Dufan yang seru dan menguji adrenalin," ujarnya.

Dia mengatakan, tiket akan ditutup sampai 26 April 2019 pukul 18.00 WIB selama tiket masih tersedia. Dia juga menambahkan, pengunjung tidak perlu khawatir dengan pelayanan di malam hari.
26 April 2019, Dufan Bakal Uji Coba Buka Malam Hari
"Tim petugas wahana, keamanan dan kebersihan juga disiagakan, sama seperti Dufan siang hari, dan pengujung tidak perlu khawatir karena restoran dan toko juga buka seperti biasa," katanya.

Sementara itu, Manager Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, Dufan @night tidak berlaku untuk pemegang kartu annual pass Dufan atau pemegang tiket tahunan. Dia mengatakan, sekalipun malam, cahaya atau penerangan akan tersedia. Bahkan beberapa wahana telah disiapkan dengan cahaya yang lebih terang.

Setiap harinya diwaktu siang hari, kata Rika, Dufan biasa menampung 5.000 pengunjung saat weekday. Sementara untuk weekend, dia menambahkan, jumlah pengunjung mencapai 8.000 orang. Karena itu melihat antusias yang begitu, pihaknya mencoba membuka Dufan malam hari.

"Seandainya antusiasnya begitu tinggi. Tentunya kami akan kembali membuka," katanya. (Baca juga: Jelang Sore Taman Impian Jaya Ancol Dipadati 17.853 Orang)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak