Selain Dufan, Ini 6 Destinasi Wisata di Kawasan Ancol yang Bisa Dikunjungi untuk Berlibur

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:44 WIB
loading...
Selain Dufan, Ini 6 Destinasi Wisata di Kawasan Ancol yang Bisa Dikunjungi untuk Berlibur
Kawasan Ancol menjadi salah satu langganan wisata warga Jakarta dan sekitarnya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kawasan Ancol menjadi salah satu langganan wisata warga Jakarta dan sekitarnya. Dengan berbagai tempat menarik yang ditawarkan, kawasan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang berencana untuk liburan .

Menyebut kata Ancol, sebagian mungkin akan tertuju pada Dufan alias Dunia Fantasi ataupun Pantai Ancol. Padahal, masih banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Baca juga : Koridor 5 Transjakarta, Koridor Khusus Masuk Ancol

Melansir laman resmi Ancol, berikut enam destinasi wisata yang bisa dicoba selain Dufan di kawasan Ancol.

1. Sea World Ancol

Sea World Ancol bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga di waktu luang. Mengutip laman resminya, Sea World ini merupakan sebuah kawasan yang bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus pendidikan, khususnya terkait dunia bawah laut.

Sea World Ancol menampilkan berbagai macam jenis biota yang tentunya akan memberi pengalaman berharga bagi para pengunjungnya. Keragaman biota ini bisa disaksikan secara langsung dalam beberapa wahana yang tersedia, seperti Antasena Tunnel, Shark Aquarium, dan lain sebagainya.

2. Ocean Dream Samudra

Berikutnya ada Ocean Dream Samudra. Melihat sejarahnya, destinasi wisata ini diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada Juni 1974. Saat itu, tujuannya adalah mengenalkan kepada masyarakat tentang laut dengan segala potensinya.

Sejumlah wahana yang tersedia di Ocean Dream Samudra di antaranya adalah Mola- Mola, Istana Penguin, pertunjukan Sea Lion, Karausel, dan masih banyak lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)