Tabung Gas di Cilandak Timur Meledak, 3 Orang Terluka

Minggu, 07 April 2019 - 18:40 WIB
Tabung Gas di Cilandak Timur Meledak, 3 Orang Terluka
Tabung Gas di Cilandak Timur Meledak, 3 Orang Terluka
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga orang mengalami luka bakar saat membetulkan gas 12 kg di sebuah dapur rumah yang beralamat di Jalan Ampera II RT 014 RW 009, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019). Ledakan berawal saat tabung gas yang terletak di dapur mengalami kebocoran pada selang regulator sehingga dua orang pembantu, Tinah dan Novi di rumah itu memanggil penjual gas Fadilah untuk membetulkannya.Namun, saat membetulkan tabung gas tersebut mendadak meledak hingga melukai ketiga orang tersebut.

Menurut Kepala Peleton Grup C Sektor IX Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Ruwanto, Ledakan itu mengakibatkan kobaran api di sekitar dapur.

"Sampai kaca di dekat dapur pun pecah. Ledakan di dapur itu keras sekali sampai kaca pecah. Padahal itu berjarak lima meter, Kita kerahkan dua unit mobil untuk padamkan api di dapur itu," ujarnya.

Tiga orang korban, mengalami luka bakar yang terbilang serius. "Sekira 70% luka bakar yang diderita oleh para korban," tuturnya.

Ruwanto mengimbau kepada warga yang mengalami tabung bocor di rumah agar tidak mematikan aliran listrik di sekitar area tabung.

"Penghuni rumah jangan menyalakan elektronik yang mati, sebaliknya jangan mematikan yang sedang menyala karena dapat memantik api saat mengalami kebocoran," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)