Didemo Sopir Angkot Tangsel, Layanan Transjakarta S41 Dialihkan

Jum'at, 05 April 2019 - 17:04 WIB
Didemo Sopir Angkot Tangsel, Layanan Transjakarta S41 Dialihkan
Didemo Sopir Angkot Tangsel, Layanan Transjakarta S41 Dialihkan
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta melakukan pengalihan rute bus Transjakarta Pondok Cabe-Tanah Abang (S41). Ini dilakukan setelah ratusan sopir angkot 106 melakukan aksi demo di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan pada Kamis, 4 April 2019 kemarin.

"Hari Jumat (5/4/2019) ini, rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Lebak Bulus dialihkan ke Ciputat yang sebelumnya via Cirendeu," ungkap Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono pada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Menurut Agung, modifikasi rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) untuk menghindari potensi kerusakan aset ataupun aksi anarkis pada karyawan Transjakarta oleh oknum tertentu. Pasalnya, dari pertemuan yang berlangsung kemarin, para sopir angkot 106 menolak layanan Transjakarta.

"Meski dilakukan penyesuaian rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) via Ciputat, Transjakarta tetap melayani masyarakat ke tujuan akhir maupun mengantarkan pelanggan ke stasiun MRT Lebak Bulus," tuturnya.

Rute-rute integrasi dengan MRT merupakan komitmen Transjakarta dalam mendukung program strategis nasional. Maka itu, perlu adanya solusi dari pemerintah yang bertanggung jawab atas keberadaan angkutan umum di wilayah tersebut.

Sebelumnya, layanan Transjakarta rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus berhenti sementara. Pasalnya, sejumlah supir angkot 106 melakukan aksi demo atas pelayanan yang diberikan perusahaan transportasi milik Pemprov DKI Jakarta itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)