Bersinergi dengan RS Medistra, Whitesky Aviation Dukung Penanganan Covid-19

Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:06 WIB
loading...
Bersinergi dengan RS Medistra, Whitesky Aviation Dukung Penanganan Covid-19
Whitesky Aviation bersinergi dengan Rumah Sakit Medistra untuk melayani pasien emergendy dengan helikopter medis (HeliMedevac). Tak terkecuali pasien Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan jasa transportasi helikopter Whitesky Aviation bersinergi dengan Rumah Sakit Medistra untuk melayani pasien dengan helikopter medis (HeliMedevac). Whitesky Aviation sebagai perusahaan penerbangan yang sudah berpengalaman sejak 2010 akan menyediakan helikopter medis yang memungkinkan proses evakuasi lebih cepat dan efektif.

Kerja sama kedua perusahaan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dengan CEO Rumah Sakit Medistra Dini Handayani di Cengkareng Heliport, Rabu 19 Agustus 2020. Apalagi jumlah orang yang positif terinfeksi Covid-19 masih meningkat. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah yang positif meningkat 2.307 pada 14 Agustus 2020.

Dalam penandatanganan MoU tersebut turut menyaksikan Komisaris Utama Whitesky Aviation Arsjad Rasjid. Dalam penandatanganan kerja sama ini diterapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai dukungan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kerja sama HeliMedevac dengan RS Medistra ini merupakan layanan helikopter medis pertama di Indonesia. Dan melayani respons helikopter darurat di DKI Jakarta dan sekitarnya. Juga menjadi transportasi helikopter kepada pasien dari rumah sakit ke Cengkareng Heliport untuk melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, dalam kerja sama ini, Rumah Sakit Medistra akan memiliki layanan Helicopter Medevac Medistra yang disediakan oleh Whitesky Aviation. Pasien rumah sakit dapat menggunakan layanan Helicopter Medevac Medistra ini terutama dalam kondisi yang darurat (emergency).

Juga untuk evakuasi pasien yang mengidap penyakit berbahaya dan kronis, tidak terkecuali seperti Covid-19. Dengan menggunakan Helicopter Medevac Medistra, kata Denon, akan mempercepat proses penanganan pasien karena waktu tempuh semakin singkat.

“Konsep kerja sama Helicopter Medevac Medistra ini untuk 5 tahun. Ini bisa digunakan untuk kebutuhan darurat, kebutuhan penanganan pasien Covid-19 dan lain sebagainya,” kata Denon dalam keterangannya, Kamis (20/8/2020).

Menurut Denon, sepanjang kerja sama ini kedua perusahaan akan memadukan dua kekuatan luar biasa yang dimiliki masing-masing perusahaan. Whitesky Aviation yang memiliki pengalaman panjang dan unggul sebagai perusahaan transportasi helikopter dan helimedic, adapun RS Medistra sebagai rumah sakit swasta yang memiliki jejak pengalaman panjang dalam dunia medis sejak 1991.

Kerja sama ini, kata Denon, juga bagian dari dukungan dari kedua perusahaan untuk turut serta menangani pasien Covid-19. Penanganan yang cepat kepada para pasien Covid-19 akan membantu terjadinya risiko kematian pasien. Layanan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)