Transjakarta Akan Layani Rute Stasiun Klender-Pulogadung lewat JIEP

Rabu, 29 Mei 2024 - 11:28 WIB
loading...
Transjakarta Akan Layani Rute Stasiun Klender-Pulogadung lewat JIEP
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggandeng PT. Transjakarta menyediakan layanan angkutan umum Bus Transjakarta di kawasan tersebut. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung menggandeng PT. T ransjakarta menyediakan layanan angkutan umum di kawasan tersebut. Layanan transportasi massal untuk rute Stasiun Klender-Pulogadung via JIEP ini resmi beroperasi pada Senin, 27 Mei 2024.

Secara resmi sinergi antara PT JIEP dan Transjakarta ditandai dengan proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Rute Layanan Angkutan Umum Stasiun Klender-Pulogadung Via JIEP oleh Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi dan Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza.

Hadir dalam penandatanganan Mou Tersebut Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati, Kepala Badan Pembinaan Bumd Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, dan Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro.



Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Sriharyati mewakili Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT JIEP dan Transjakarta yang telah bersinergi melayani masyarakat Jakarta secara lebih luas lagi hingga ke Kawasan Industri Pulogadung.

"Kami berharap dengan telah terjalinnya Sinergi BUMD yang baik ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Jakarta yang bekerja di dalam Kawasan dan membawa keberkahan bagi PT JIEP dan Transjakarta," paparnya.



Plh Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi menyampaikan ini merupakan sebuah momen bersejarah bagi PT JIEP selaku pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang akhirnya dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan seluruh stakeholders untuk bisa mengakses layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung.

"Sejarah ini tercipta berkat hasil Sinergi BUMD Provinsi Daerah Khusus Jakarta, antara PT JIEP dengan Transjakarta untuk secara bersama-sama menghasilkan nilai tambah bagi kedua perusahaan dalam melayani seluruh stakeholder maupun Masyarakat secara luas di Jakarta," ujar Dharma, Rabu (29/5/2024).

Dharma menuturkan Transjakarta yang akan melintasi Kawasan Industri Pulogadung menggunakan kode trip 11W-R01 St Klender-Pulogadung via JIEP dan 11W-R02 Pulogadung-St Klender via JIEP dengan waktu operasional Senin-Jumat pukul 05.00-22.00 WIB dan akan menempuh 58 titik pemberhentian dengan waktu tempuh 91 menit.

Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro, mewakili Pemegang Saham PT Danareksa (Persero) mengatakan PT Jakarta Industrial Estate sebagai pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung merupakan kawasan industri pertama di Indonesia dan tergabung dalam holding Perusahaan BUMN, PT Danareksa (Persero).

Hal ini merupakan hari yang bersejarah karena untuk pertama kalinya Kawasan Industri Holding PT Danareksa (Persero) memiliki layanan transportasi umum Bus Transjakarta. "Terjalinnya kerja sama melalui penandatanganan MoU pada hari ini menjadi upaya peningkatan layanan PT JIEP sebagai anggota holding kepada seluruh stakeholder," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)
pixels