Pilgub Jakarta 2024, DPW PKS DKI Hanya Usulkan Nama Anies ke DPP

Jum'at, 24 Mei 2024 - 07:27 WIB
loading...
Pilgub Jakarta 2024, DPW PKS DKI Hanya Usulkan Nama Anies ke DPP
Anies Baswedan memberikan keterangan dalam konferensi pers di DPP PKS Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). FOTO/MPI/IRFAN Maruf
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menjadi calon tunggal yang diajukan DPW Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) DKI Jakarta ke DPP sebagai kandidat gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Nantinya usulan itu akan dibahas di tingkat pusat, apakah disetujui atau tidak.

Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal mengatakan, nantinya semua usulan, tidak hanya dari DKI, akan dibahas dan dikaji lebih lanjut DPP PKS.

"Semua usulan akan dipertimbangkan DPP. Akan dibahas dan dikaji," kata Iqbal kepada SINDOnews, Jumat (24/5/2024).



Iqbal menyebut sejauh ini DPW PKS DKI hanya menyodorkan satu nama bakal Cagub Jakarta yakni Anies Baswedan. "Iya (hanya Anies Baswedan yang disodorkan DPW)," ujarnya.

Iqbal mengatakan DPP PKS nantinya akan mengumumkan nama Anies dan wakilnya pada waktu yang tepat. Diketahui PKS menjadi pemenang dalam kontestasi Pileg 2024 di tingkat DKI Jakarta. "Tunggu waktu yang tepat," katanya.

Sebelum diberitakan, DPW PKS DKI Jakarta kembali mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Alasannya, Anies berhasil mengemban amanah saat menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022.



Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, usulan kembali mengusung Anies di Pilgub DKI merupakan hasil rapat jajarannya. Usulan itu akan dibahas di tingkat DPP PKS nantinya.

"Rapat DPW memutuskan Anies Baswedan, tapi DPP akan membahas usulan DPW DKI. Kemungkinan diterima atau ditolak sama besarnya," kata Khoirudin, Kamis (23/5/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels