Bantu Pembelajaran Jarak Jauh, Polres Jakpus Bagikan 100 Modem untuk Pelajar

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:02 WIB
loading...
Bantu Pembelajaran Jarak Jauh, Polres Jakpus Bagikan 100 Modem untuk Pelajar
Polres Jakarta Pusat membagikan 100 modem untuk membantu pelajar dalam proses belajar di masa pandemi Covid-19.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Pusat membagikan 100 modem kepada pelajar di sekitar kawasan Mangga Besar 13, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ini dilakukan untuk membantu para pelajar melakukan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

"Kami bagikan modem dan paket internet untuk belajar bersama," ungkap Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di lokasi , Rabu (19/8/2020). Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama provider XL dan bisa digunakan untuk tujuh sampai 10 handpone.

"Kalau memang ada warga tak punya handpone kami berikan handpone, bekerja sama dengan CSR dan diberikan bagi warga kita. Ada 100 handpone yang kami siapkan" jelas Heru. (Baca: Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial Serentak di Jadetabek)

Heru menuturkan, internet ini dikhususkan bagi pelajar saja dan hanya digunakan untuk konten pendidikan."Ini khusus untuk belajar. Tak bisa dipakai untuk YouTube, buka situs lain nonton atau main game. Kuota 10 giga cukup untuk belajar," ujar Heru.

Menurut Heru, pihaknya sudah bekerja sama dengan RT/RW untuk mengawasi penggunaan. Pembelajarannya pun dilakukan di RPTRA dan ruang terbuka."Mereka yang kelola. Dan sehari-hari mereka yang bawa," ungkap Heru.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi menuturkan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kepolisian dan Pemerintah Kota.
"Kami harap tak ada keluhan di masyarakat tak ada internet. Siapapun yang mau bantu silakan," jelas Irwandi.

Irwandi memastikan, kuota internet bakal ditanggung oleh pemerintah."Tiga bulan kami tanggung. Nanti kami cari kalau ada sponsor. Jadi enggak ada lagi warga Jakarta Pusat mengeluh masalah internet," terang Irwandi.

Sementara itu, salah satu pelajar, Faidal (9) mengaku bersyukur ada bantuan ini."Saya senang. Semoga bermanfaat dam bisa membantu kegiatan belajar," jelas Faisal.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)