Rekonstruksi, Pencuri Motor di Tambora Peragakan 17 Adegan

Sabtu, 02 Februari 2019 - 18:19 WIB
Rekonstruksi, Pencuri Motor di Tambora Peragakan 17 Adegan
Rekonstruksi, Pencuri Motor di Tambora Peragakan 17 Adegan
A A A
JAKARTA - Polsek Tambora meringkus dua pemuda asal Banten, setelah ketahuan mencuri sepeda motor di Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Setelah melakukan penangkapan, polisi melakukan rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara.

Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manossoh, mengatakan, dalam rekonstruksi itu pihaknya menghadirkan kedua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial HI dan AI. Adapun keduanya memeragakan langsung aksi pencuriannya di lokasi.

"Dalam rekonstruksi yang dilakukan, ada 17 adegan, mulai dari kedua pelaku datang ke Tambora, melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan modus operandi yang satu merusak kunci kontak dan menggunakan kunci letter T, sampai menghidupkan kendaraan korban," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (2/1/2019).

Menurut dia, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka yang merupakan warga Banten. Sebab, diduga pelaku beraksi lebih dari satu kali dilokasi berbeda. (Baca juga: Datang ke Jakarta Maling Motor, Dua Sekawan Ini Dihadiahi Timah Panas)

"Kami masih kembangkan kepada pelaku berapa kali mereka beraksi, tapi mereka sengaja datang ke mari karena tahu Tambora kawasan padat penduduk," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0481 seconds (0.1#10.140)