Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:28 WIB
loading...
Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hingga kini polisi masih memburu pelaku penculikan sekaligus pencabulan anak di Cengkareng, Jakarta Barat, Wawan Gunawan ke Sukabumi, Jawa Barat. Bahkan, polisi juga sudah menyebar sejumlah foto pelaku di wilayah hokum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

“Sudah kami sebar untuk mencari keberadaan pelaku dan korbannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius di Jakarta, Selasa (18/8/2020). ( )

Selain membawa kabur anaknya, motor vario yang digunakan juga hendak dijual sebelum akhirnya ditemukan di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur. Antonius menjelaskan meskipun saat ini pihaknya masih memburu pelaku, namun tanda tanda pelaku dan korban F belum juga ditemukan.

Antonius menjelaskan alasan pihaknya mencari hingga ke Sukabumi. Lantaran Wawan memiliki saudara yang mempunyai rumah kosong di sana. "Ibu Rita (Saudara Wawan) ini punya rumah di Sukabumi dalam posisi kosong, disinyalir ada di sana," jelasnya.

Polisi sendiri, kata Anton telah sampai ke rumah itu, namun tidak menemukan Wawan maupun F. Namun demikian, tanda ada kehidupan di sana terlihat. ( )

"Tapi bekas ada ditinggalin, siapa cuma enggak tahu Wawan atau bukan. (Pas kesana) Kosong, ya kita enggak tahu alamat kalau enggak samperin Ibu Rita saudaranya Wawan," ujarnya.

Meski belum menemukan Wawan di Sukabumi, namun Antonius mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang ada di sana. Salah satunya yakni dengan menyebar foto Wawan.

"Iya (masih dalam pemburuan) kita gabungan sama Polres, dengan polisi sana kita taruh gambar foto-fotonya, barangkali kalau Polsek sana temukan pasti hubungin kita. Sudah (sebar foto), emang sudah kita ke Polsek-Polsek itu," ucapnya.

Menurutnya, kemungkinan Wawan bersama F sudah kabur meninggalkan Sukabumi. Namun, hal itu belum sepenuhnya ia yakini karena mereka tak memiliki persediaan atau uang yang cukup.

"Iya bisa juga (keluar Sukabumi), mungkin sedang pas kita ke sana kabur lagi ke tempat lain. Cuma kan kuat-kuatan lah, dia kan duitnya menipis, motornya dijual enggak dapat dia, enggak ada duit dia, itu kan nganggur. Cuma belas kasih temen-temen dan keluarganya saja," tutupnya.

Sebelumnya, seorang ibu di Cengkareng, Jakarta Barat, R (35), melaporkan tetangganya Wawan Gunawan (41), ke polisi lantaran menghamili dan membawa kabur anak gadisnya, F, yang masih berusia 14 tahun.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)