Jelang Fit and Proper Test Wagub DKI, Suhaimi Mengaku Nothing to Lose

Jum'at, 04 Januari 2019 - 23:04 WIB
Jelang Fit and Proper Test Wagub DKI, Suhaimi Mengaku Nothing to Lose
Jelang Fit and Proper Test Wagub DKI, Suhaimi Mengaku Nothing to Lose
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang fit and proper test cawagub DKI. Bahkan Suhaimi berharap dua rekannya, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang lolos.

Suhaimi sendiri tidak tahu bagaimana namanya mendadak diajukan untuk ikut fit and proper test. "Cerita pertamanya kan saya kader PKS. Bener kan? Nah cerita keduanya tanya pak Syakir (Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo) karena itu otoritasnya pak Syakir," kata Suhaimi kepada wartawan, Jumat (4/1/2019).

Ada hal yang cukup mencengangkan dari Suhaimi, bukannya berharap terpilih menjadi orang nomor dua di DKI, ia justru mendoakan dua orang lain kandidat yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. "Saya berharap mudah-mudahan yang lulus orang lain," lanjutnya.

Ia pun menjelaskan kepasrahan tersebut. Menurut Suhaimi kedua kandidat lain merupakan kader PKS yang baik.

"Kita sedang menjalankan tugas, amanah dari DPP, maka siapapun bagi saya yang akan terpilih, itulah takdirnya untuk maju dari 2 kemudian 1. Jadi saya ringan saja, gak beban," urainya.

Suhaimi juga membeberkan bahwa saat ini dirinya mencalonkan diri sebagai caleg untuk DPRD DKI. "Harus fokus (jadi caleg). Nanti baru gimana jalannya nanti kan gampang itu," kata Suhaimi yang menjadi caleg PKS untuk Dapil 5, Kramat Jati, Jatinegara, dan Duren Sawit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)